Obat Tradisional Prostat

Salah satu ramuan tradisional yang manjur untuk mendukung prostat yang sehat yaitu ekstrak beta sitosterol yang banyak terdapat dalam sayur-sayuran yang umum dimakan setiap hari tetapi jumlahnya sangat kecil. Bagi penduduk Amerika, buah saw palmetto (serenoa repens Bartr) dari tumbuhan sejenis palem kipas kerdil yang hidup dan tumbuh di tanah berpasir biasa digunakan sebagai obat untuk mengatasi iritasi kandung kemih, uretra dan kelenjar prostat.
Selama ratusan tahun, orang-orang suku Indian memperlakukan buah saw palmetto sebagai makanan penting dan herba untuk mengobati gangguan pada saluran kencing. Di kemudian hari , pendatang baru dari Eropa mengembangkannya dalam bentuk suplemen yang di produksi dalam bentuk tablet , kapsul, herba kering untuk minuman seduhan, softgel, dan tincture (herba cair mengandung alkohol).
Zat-zat yang terkandung didalam buah saw palmetto antara lain asam lemak, sterol, flavonoid, dan polisakarida, dapat menstimulasi selaput lendir saluran air seni. Selain itu juga digunakan sebagai tonikum, obat bronkitis,pelancar air seni dan sedatif.

Banyak mengkonsumsi ikan, terutama ikan laut dalam yang kaya lemak sehat seperti ikan salmon dan gindara, sangat baik untuk melindungi prostat dari gangguan kanker, termasuk kanker prostat.

Penelitian pola makan yang diprakarsai tim dari Karolinska Institue di Stockholm, Swedia, dilakukan terhadap 6000 pria, lebih separuhnya berusia 55 tahun ke atas. Hasilnya pria ynag lenih banyak mengkonsumsi ikan laut dalam,serta buah-buahan dan sayur-sayuran segar beresiko leih kecil menderita kanker prostat. Para peneliti menduga asam lemak omega-3, terutama EPA (eicosa pentanoic acid) dan DHA ( decosa hexaenoic acid) yang terdapat dalam ikan memiliki andil terbesar dalam pertumbuhan sel kanker.

Biji labu merah ( cucurbia muschata) bukan cuma enak dijadikan kuaci sebagai cemilan, ternyata juga berkhasiat sebagai obat dan pencegah terjadinya pembesaran kelenjar prostat, Biji labu merah mengandung sejumlah zat, antara ain sejenis asam amino yang langka seperti karboksifenilalanina, pirazoalanina, asam aminobutriat, etilasparagina, dan sitrulina, serta sejumlah asam amino lainnya yang diperlukan kelenjar prostat yaitu alanina, glisina, dan asam glutamat. Pada biji labu merah juga terkandung vitamin E (tokoferol) dan karotenoid, yakni lutein dan betakaroten serta sejumlah unsur mineral seng (Zn) dan magnesium (Mg) yang sangat penting bagi kesehatan organ reproduksi, termasuk kelenjar prostat.
Hormon beta-sitosterol dalam biji labu merah ataupun buah saw palmetto juga menghambat terbentuknya protaglandin dalam jaringan prostat. Artinya,menurunnya kadar protaglandin akan mencegah pembesaran kelenjar prostat. Atau dengan kata lain, kelenjar prostat yang sudah mengalami pembesaran akan mengecil kembali. Namun perlu diketahui bahwa biji labu merah dan buah saw palmetto tidak mampu mengatasi gangguan prostat akibat kanker kelenjar prostat.
Warna merah dari buah-buahan seperti tomat, semangka, dan biji jambuh merah, mengindikasikan tingginya kadar likopen. Senyawa karotenoid ini memiliki aktivitas antioksidan kuat yag ampuh membunuh keganasan radikal bebas dan mencegah munculnya sel-sel kanker.
Likopen yang paling baik diserap tubuh verasal dari makanan lolahan, terutama saus tomat dan pasta tomat asli, tanpa pengawet apapun pewarna sintetis.


=====================================

>>> Prostano Obat Herbal Prostat, Menjaga Kesehatan Fungsi Prostat, Mencegah Pembengkakan Prostat & Mengecilkan Prostat yang Sudah Membengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>